Pjs Bupati Kediri Heru Wahono Kunjungi Korban Keracunan Massal

    Pjs Bupati Kediri Heru Wahono Kunjungi Korban Keracunan Massal

    Kediri - Pjs Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso, melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) Pare pada Selasa malam (1/10/2024) untuk menjenguk ratusan warga yang menjadi korban keracunan massal.

    Heru memastikan bahwa penanganan medis terhadap para korban telah dilakukan secara maksimal oleh tim medis setempat. Ada 129 orang yang dilarikan ke RSKK, sebagian besar kondisinya telah membaik.

    "Dari total 129 orang yang dirawat, 121 di antaranya sudah diperbolehkan pulang. Hanya ada 8 orang yang menjalani rawat inap, " kata Heru saat ditemui, Rabu (2/10/2024). 

    Heru menambahkan, begitu mengetahui adanya insiden keracunan, pihak Pemerintah Kabupaten Kediri melalui RSKK langsung menerjunkan empat unit ambulans untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit.

    "Kami langsung bertindak cepat, memastikan bahwa para korban segera mendapat penanganan. Keselamatan warga adalah prioritas utama kami, " tegasnya.

    Peristiwa keracunan ini terjadi ketika warga menghadiri acara sholawatan di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Masyarakat yang hadir mengonsumsi makanan ringan dan minuman yang disediakan oleh panitia. 

    Namun, sekitar 30 menit setelah makan, banyak warga mulai merasakan mual dan mengalami gejala keracunan lainnya, seperti muntah dan pusing.

    "Kami optimistis bahwa mereka akan segera pulih. Penanganan medis sudah dilakukan dengan sangat baik, " kata Heru.

    Heru juga memastikan bahwa korban yang dirawat di RS HVA Pare mendapatkan perhatian yang sama. "Pemkab Kediri terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memastikan seluruh korban mendapatkan penanganan yang diperlukan, " ungkapnya. (adv/PKP)

    kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Program TMMD ke 122 Kodim 0809/Kediri Atasi...

    Artikel Berikutnya

    Sukseskan Pilkada, Pemkab Kediri Jadikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pengamanan VVIP Super Ketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara Hadiri Pelantikan Presiden RI
    Kepala Zona Bakamla Tengah Laksanakan Courtesy Call ke Mapolda Sulsel
    Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Mengikuti Babak Penyisihan Lomba AMSO
    HKGB ke - 72, Kapolda Jatim Apresiasi Prestasi yang Ditorehkan Bhayangkari Daerah Jatim
    Polisi Buka Tutup Sudirman-Thamrin Saat Iring-iringan Presiden dan Wapres

    Ikuti Kami